Jangan Tinggalkan Anak Cucu Yang Lemah

Posted by Unknown Senin, 29 April 2013 0 komentar

Jakarta (Pinmas)—Menteri Agama Suryadharma Ali mengingatkan, agar kita tidak meninggalkan generasi masa depan yang lemah, baik dalam pendidikan dan ekonomi, maupun lemah dalam penghayatan ajaran agama.
“Jangan tinggalkan anak cucu yang lemah,” kata Menag saat membuka talkshow “Perempuan Mandiri Secara Ekonomi Merupakan Pilar Kesejahteraan Keluarga” di auditorium Kementerian Agama Jl. MH. Thamrin, Jakarta, Sabtu (27/4) terkait milad I Az-Zahra Community.
Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Az-Zahra Community Wardatul Asriah Suryadharma Ali, Menpera Djan Faridz, Sekjen Kemenag Bahrul Hayat, Ketua Umum IWAPI Nita Yudi, Ketua Umum Kowani Dewi Motik, dan sejumlah pejabat lainnya.
Sebagaimana dalam kitab suci Al-Quran, kata Menag, kita harus takut atau khawatir kalau meninggalkan generasi yang lemah, baik anak maupun cucu. Lemah dalam fisik karena kurang gizi, sehingga tidak bisa bekerja keras, tidak bisa
belajar dengan baik. Lemah dalam pendidikan akibat tidak ada biaya untuk bersekolah, ini karena lemah dalam ekonomi.
“Jika bangsa ini lemah, bangsa ini akan dikuasai bangsa lain, apalagi sumber daya alam kita sangat kaya,” ujar Menag.
Lebih lanjut Menag mengatakan, generasi muda juga jangan sampai lemah hatinya akibat pendidikan agama yang kurang memadai. Karena itu, kita harus mengikis kemiskinan, karena kemiskinan menyebabkan orang membuat pelanggaran. Bahkan kemiskinan cenderung menyebabkan orang menjadi kufur.
Karena itu, Menag mengapresiasi program Az-Zahra Peduli dalam membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. Menurutnya, bantuan yang diberikan Az-Zahra Community masih kecil, tapi sebagai tahap awal sudah bagus. “Semuanya dimulai dari hal yang kecil. Kami berharap dari
yang kecil ini nantinya menjadi besar,” tukasnya.
Menag juga berharap ke depan Az-Zahra Community bisa membantu pendidikan kalangan tidak mampu. Hal ini untuk meminimalisasi anak putus sekolah. “Ini sekaligus sejalan dengan program pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan,” ujar Menag.
Dalam kesempatan itu Az-Zahra melakukan aksi sosial. Aksi ini ditunjukan melalui program Az-Zahra Peduli dengan membantu permodalan bagi pelaku UMKM.
Sedikitnya, ada 300 pelaku UMKM di tiga provinsi, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat yang mendapat stimulus bantuan sebesar Rp300.000 per orang.
Menurut Ketua Az Zahra Community yang biasa disapa ibu Indah ini, komunitas Az-Zahra sengaja bergerak pada pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil. “Kami hanya fokus pada sektor ini, karena perekonomian merupakan hal paling penting,” kata Indah Suryadharma Ali. (ks)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jangan Tinggalkan Anak Cucu Yang Lemah
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mansatukendari.blogspot.com/2013/04/jangan-tinggalkan-anak-cucu-yang-lemah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Ricky Pratama's Blog support EvaFashionStore.Com - Original design by Bamz | Copyright of MAN 1 KENDARI.