PILIHLAH PRESIDEN YANG TIDAK MEMBERI IMBALAN UANG

Posted by Unknown Minggu, 22 Juni 2014 0 komentar
Emha Ainun Najib mengajak warga untuk menggunakan hak pilih pada pemilihan presiden dan wakil presiden pada 9 Juli nanti dengan niat karena Allah, bukan karena iming-iming. Ia menyampaikan hal itu pada taushiyah peringatan akhirusannah Pondok Pesantren Walisongo Sungkul Plumbungan Karangmalang Sragen.

“Jangan lupa tanggal 9 Juli nanti, sebagai warga negara Indonesia silakan menggunakan hak pilihnya untuk ikut andil dalam pesta demokrasi, namun kami berpesan jika sudah sampai bilik suara, jangan lupa mengucap bismillah niat saya memilih presiden karena Allah,” ungkap Cak Nun kepada para jama’ah, Sabtu (21/6) di lapangan Desa Plumbungan.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Nun ini, jangan sampai kita memilih presiden karena ada iming-iming sesuatu atau mencari sesuatu.

“Jadi ketika sudah berniat karena Allah, entah pilihan kita jadi atau tidak itu adalah kehendak Allah dan insya’Allah orang yang niatnya benar akan bisa menerima hasil apa pun,” tegasnya.

Menurut Cak Nun, orang yang berselisih paham hingga menimbulkan permusuhan, itu terkadang justru melupakan hal yang pokok yang seharusnya menjadi prioritas. “Orang banyak yang meributkan tentang keripik singkong, gethuk singkong, dan makanan lain yang terbuat dari singkong, namun lupa bagaimana menanam singkong agar berkualitas,” sindirnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, sekarang bukan saatnya untuk mencaci dan memuji, tapi kedamaian dan ketentraman harus diutamakan karena itu adalah hal pokok yang menjadi salah satu tujuan demokrasi itu sendiri.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PILIHLAH PRESIDEN YANG TIDAK MEMBERI IMBALAN UANG
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mansatukendari.blogspot.com/2014/06/pilihlah-presiden-yang-tidak-memberi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Ricky Pratama's Blog support EvaFashionStore.Com - Original design by Bamz | Copyright of MAN 1 KENDARI.